3 TIPS Cara Merawat Rantai Motor

3 TIPS Cara Merawat Rantai Motor

Kita selalu bertanya – tanya, bagaiamana cara merawat rantai motor? Apakah merawat rantai motor itu susah? atau mudah? mengapa perlu dirawat ?

Merawat dan menjaga adalah tugas kita bagaimana untuk mencintai kendaraan yang kita miliki. Salah satu bagian terpenting pada motor adalah RANTAI MOTOR, dimana kita dituntut untuk lebih teliti karena jika dibiarkan berlarut-larut, kerusakan pada rantai motor dapat membahayakan keselamatan kita dalam mengemudi motor.

Agar perjalananmu selalu lancar mari kita ikuti 3 TIPS berikut ini untuk merawat RANTAI MOTOR kesayanganmu :

Mari disimak 3 tips ini :

1. Cara Merawat Rantai Motor yang pertama adalah Memberi Pelumas!

Pelumas merupakan salah satu unsur bagian terpenting dari perawatan rantai motor.

Kenapa pelumas sangat penting untuk rantai motor? karena pelumas mengandung cairan yang membuat rantai motormu tidak terasa kering. Pelumas bisa didapatkan diberbagai toko sparepart motor dan toko online.

Bagaimana cara penggunaan pelumas pada rantai motor?

Caranya adalah berikan pelumas kesambungan rantai motormu sampai celah-celah rantai terasa basah. Diamkan beberapa menit lalu lakukan kembali sampai semua celah rantaimu rata dilumaskan. Setelah itu cek kembali rantai mu apakah ada yang berkarat atau tidak. Silahkan dicobaa!

2. Jangan Memberi Pelumas Dengan Oli Bekas!

SAMBUNGAN RANTAI MOTOR - RANTAI MOTOR

Biasanya kita cenderung untuk memilih yang cepat saja tetapi tidak memikirkan kualitasnya yang secara tidak langsung malah membuat rantai motor kita menjadi berkarat karena diolesin oli bekas ke rantai motor. Kenapa tidak boleh mengoleskan oli bekas ke rantai motor?

Karena pemakaian oli bekas pada rantai motor dapat membuat rantai menjadi mengundang kotoran – kotoran ke dalam bahan rantai itu sendiri. Efeknya rantai akan menjadi cepat berkarat dan tidak awet, sehingga lebih baik kita mengeluarkan kocek sedikit untuk membeli pelumas rantai tetapi tahan lama dari pada memakai oli bekas tetapi malah cepat rusak.

Jangan pake oli bekas yaa! lanjuuut

3. Stel Rantai Motor Bila Terasa Kendor!

SAMBUNGAN RANTAI MOTOR, RANTAI MOTOR

Untuk yang terakhir, bila keduanya sudah dilakukan, jangan lupa cek kekencengan rantai motormu.. Lakukan perawatan rantai motor mu secara berkala, berikan perhatian lebih kepada barang kesayangan kita. Jangan sampe karena kita cuek malah ngeluarin kocek lebih banyak. Teratur ya booys!

Thankyou! Enjoy your ride!! be safe all….

Leave a Reply

Your email address will not be published.